Student Centered Learning Solusi Atau Masalah di Era Revolusi Industri 4
DOI:
https://doi.org/10.59635/jihk.v6i1.124Abstrak
Perubahan dunia kini tengah memasuki era revolusi industri 4.0 atau
revolusi industri dunia keempat di mana teknologi informasi telah menjadi
basis dalam kehidupan manusia. Perubahan ini membawa pergeseran
substansi metode pembelajaran yang membawa dampak pada perubahan
secara signifikan pada proses pembelajaran yang sekarang ini telah
menggunakan teknologi informasi. Oleh karena itu, strategi, metode dan
desain pembelajaran diupayakan dapat mengikuti perkembangan zaman
sehingga dunia pendidikan dituntut harus mampu berevolusi dalam
menghadapi era industri 4.0. Penulisan ini memaparkan cara meningkatan
Kualitas Belajar Mengajar pada Era Industri 4.0 dengan keterkaitan Akreditasi
Program Studi melalui sebuah pendekatan kurikulum menggunakan metode
SCL (Student Centered Learning) dengan sarana pendukung pembelajaran
berbasiskan teknologi informasi atau digital. Data yang digunakan dalam
penelitian ini sepenuhnya bersumber dari bahan bahan kepustakaan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2019 Jurnal Ilmiah Hukum dan Keadilan

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.